Kunjungan Kampus LSPR

Sejumlah siswa kelas XI dan XII SMAK PENABUR Harapan Indah mengunjungi kampus LSPR (London School of Public Relations) pada Jumat, 19 Juli 2019. Kampus ini terletak di Bekasi bagian timur, tepatnya di Jalan Ir. H. Juanda 220, Duren Jaya, Bekasi. LSPR merupakan kampus khusus untuk pelajar yang tertarik dalam bidang komunikasi dan relasi. Oleh karena itu, bidang studinya pun hanya difokuskan ke satu fakultas, yaitu fakultas komunikasi. Selama kunjungan, kami didampingi oleh beberapa guru dari SMAK PENABUR HI, yaitu Ibu Yustina, Ibu Rosma, dan Ibu Nova.

Di ruang teater, wakil dari LSPR menampilkan beberapa video yang menunjukkan fasilitas kampus yang sangat menarik. Pembicara mempresentasikan informasi seputar kampus dengan cara yang menarik sehingga kami fokus untuk mendengarkan. Informasi tersebut mengenai jurusan-jurusan yang ada di LSPR Juanda, biaya kuliah, beasiswa yang ditawarkan, dan program internasional seperti pertukaran pelajar. Kemudian, kami juga melakukan workshop bersama pengajar dan mahasiswi dari LSPR mengenai newscasting. Setelah selesai acara, kami tur keliling kampus untuk melihat kelas-kelas dan terakhir kami makan siang bersama sebelum pulang.

Kunjungan kampus ini memberikan gambaran lebih jelas tentang masing-masing jurusan yang ada. Dengan demikian, para siswa dapat memperkirakan program mana yang sesuai dengan minat saya. Selain itu, dengan kunjungan kampus seperti ini siswa kelas XI dapat menjadi lebih yakin untuk mempersiapkan rencana mulai dari sekarang. Sementara itu, siswa kelas XII dapat mengenal lebih dalam jurusan yang diminati.