Kunjungan SMAK HI Ke Swiss German University (SGU)

Pada Jumat, 19 Juli 2019 sejumlah siswa dan siswi kelas XI dan XII SMAK PENABUR Harapan Indah yang memilih tujuan peminatan jurusan engineering pergi ke SGU (Swiss German University). Kampus swasta ini terletak di The Prominence Tower, Jalan Jalur Sutera Barat Kav 15, Alam Sutera,Tangerang. SGU merupakan universitas dengan 11 jurusan dan bekerja sama dengan beberapa negara maju, seperti Jerman, Swiss, dan Austria. Pada kunjungan ini para siswa SMAK PENABUR HI didampingi oleh beberapa guru, yaitu Ibu Benedicta, Ibu Agnes, dan Ibu Lusi.

DI SGU kami dibagi jadi 2 kelompok, yaitu kelompok Mechatronics Engineering dan kelompok Biomedical Engineering agar memudahkan dalam menjelaskan fasilitas di kampus SGU. Setelah itu, masing-masing kelompok menuju sebuah ruang kelas untuk dijelaskan lebih lanjut tentang fasilitas universitas itu. Kemudian, kamipun menuju ke workshop SGU. Dalam workshop itu, kami ditunjukan mengenai robot-robot yang merupakan hasil karya mahasiswa/siswi kampus SGU dengan tujuan agar kami bisa melihatnya secara langsung dan detilnya. Setelah selesai tur, makan siangpun merupakan acara yang menutup perjalanan kami di kampus tersebut.

Dalam kunjungan kampus ini, para siswa dan siswi SMAK PENABUR HI memperoleh manfaat. Pertama, para siswa dapat mengenal lebih jelas ketertarikan mereka dalam bidang engineering atau teknik. Kedua, memudahkan kami para murid untuk lebih mengerti program yang tepat untuk kita dan  yang benar benar kita minati melalui pembagian kelompok menjadi dua jurusan saat penjelasan di SGU. Adapun makna dari perjalanan ini bagi siswa kelas XI adalah lebih bisa mengenal jurusan yang diminatinya dengan lebih dalam. Selain itu, bagi siswa kelas XII adalah untuk memantapkan pilihan agar saat memasuki dunia perkuliahan, mereka tidak merasa salah pilih jurusan.